Sabtu, 26 Oktober 2013

MAGIC OF SEAWORLD


*jreng cekrucek jeng jeng cekucrek jeng jreng* hoaaamm hari ini gue harus bangun pagi (lagi). Ohiya tadi itu suara jam weker gue. Sengaja gue stel alarm yang bunyinya macam terebang marawis gitu. Soalnya jam yang bunyinya “tititititiiiit” kedengerannya agak kurang sopan. Baiklah, hari ini hari pertama gue masuk sekolah ajaran baru. Iyee gue kelas 9 sekarang. Gue sekolah di “Tukangus Sihirus Ingus Hogwarth School” iya sekolah akademi penyihir.
Gue hari ini dateng pagi minus (karena pagi buta sudah mainstream), Sampe di sekolah ternyata ada pembagian kelas. Ternyata gue masuk kelas  9a WOOOOW!! Gue bingung harus sedih atau seneng soalnya dari namanya aja 9A kayaknya isinya orang orang “genius”.  entahlah.
Oke jadi sebelum kakek gue meninggal. Gue dikasih pesan. Katanya gue suruh menemukan “sesuatu yang tepat yang bisa mengubah hidupmu menjadi lebih baik” gue sih gaktau sesuatu itu apa. Ntah itu hal, benda, tumbuhan, hewan atau manusia. Jadi mungkin sekolah ini yang gue pilih. Entah alasan gue nyambung atau gak.
*2 bulan kemudian*
Singkat cerita gue udah 2 bulan di kelas 9a ini. Nama komunitasnya “SEA WORLD” mungkin pengarang nama tersebut menganggap anak-anak 9a ini ikan-ikan teri yang terdampar demi mencari temannya yang diculik dan kita semua tidak berhasil akhirnya kita berujung di penggorengan. Yeaahhh!! *hening* *krik
Well, selama 2 bulan gue di sini sih gue ngerasa ada yang gak beres. Well, anak-anak di 9a gue rasa sih mereka semacam. Freak. Ehm.
Sebagian besar kalau main suka masing-masing sendiri-sendiri gitu gak ada yang bergerombol kek ikan teri -_- Tapi ah gue gak mau nethink dulu. Mungkin mereka belum saling kenal. Tapi kok makin kesini-kesini mereka tambah aneh ya. segala gue diajarin terbang juga, bukan.. bukan terbang pake sapu. Tapi pake hati kamu.. #eak #SalahFokus  *grogotin tongkat sihir*
-----0-------
Hari ini hari senin. Dimana-orang-orang-sibuk-disibukkan-dengan-kesibukkannya-masing-masing-sehingga-mereka-sibuk-dalam-menyibukkan-diri-pada-kesibukkan-yang-sok-sibuk. Ehm.
seperti biasa selalu diadakan upacara setiap hari senin. Gue yang sudah berseragam rapi dengan stelan gamis jubah hitam, dengan monyet di pundak(?). Lagi sibuk ngobrol, latihan terbang, ngafal materi sihir, nolongin ibu-ibu melahirkan (oke ini typo) , ini itu.. Eh tiba-tiba guru killer gue masuk kelas dan marah-marah gak jelas karena kita pada ngobrol bukannya turun ke bawah buat ikut upacara.
Begitu nyampe lapangan guru killer itu marah-marah gak jelas (2). Dia bilang “Kalian ini udah gede, harusnya punya kesadaran sendiri. Bapak tuh capek setiap hari senin teriak-teriak di speaker nyuruh kalian baris dilapangan” lah.. siapa suruh teriak-teriak di speaker. Sampe sapi bertelur juga gak akan denger. Wadefap-__-
Upacara berjalan dengan lamaaaaaaaaak!! Ehm. Selesai upacara kita semua dipersilahkan masuk ke kelas masing-masing. Iyalah, masa disuruh kawin. :v
Sebenernya hari ini ada tugas persentasi mantra sihir apa yang sudah kita bikin. Persentasi di sini gak pake laptop atau infocus ya... Sampai akhirnya
guru: “oke yang sudah siap silahkan maju ke depan”
Kitty: “sayaa bu..”
hoam. Sudah gue duga pasti dia yang selalu pengen maju duluan. Kitty ini anak yang pinter di kelas. Tapi….. dia. Juga. Pelit. mampus.
Gak mau berbagi mantra-mantra temuan dia. Gue awalnya ngira jangan-jangan si Kitty ini ‘sesuatu’ yang kakek maksud. Siapa tau dia bisa merubah hidup gue.
*Tring* “NGAHAHAHA MUAHAHAHA BHAHAHAHA WAKAKAKAK!!” eh tiba-tiba seisi kelas pada ketawa *kucek-kucek mata* oh astaga.. si Kitty salah mantra, dia mengubah kepalanya sendiri menjadi 
hidung. NGAHAHAHAHA!! (picnya gak jadi diupload :v) Oke dia bukan tujuan gue.

Terus menerus gue cari ‘sesuatu’ itu sampai akhirnya gue ketemu sama orang freak selanjutnya. Panggil saja Fazr. Dia adalah spesies manusia berbadan lemari . awal-awal gue kenal sama ini orang sih biasa aja eh lama kelamaan, dia dijauhi temen-temen sekelas.
Gue juga gak tau. Gue kira dia manusia jadi-jadian. Sampai akhirnya gue dibilangin sama temen-temen ternyata dia berbeda. Ternyata dia diam-diam meracik behel sendiri.
Yak behel kuning yang “smell” nya gak bisa dijelasin kata-kata.
Unik? Jangan-jangan dia bukan orang sembarangan. Jangan-jangan behelnya itu ternyata hasil fermentasi bluben yang dibuat dengan mantra-mantra hebat sehingga susah dibersihkan behelnya. Saking gak bisa dibersihin keknya bakal ada penelitian. Apakah dia harus kumur-kumur listerin 1 galon? Entah.
waktu itu gue sempet penasaran. Gue ajak ngobrol lah dia, gue pancing supaya dia nyengir.
gue: “eh, yeyeye lalala blablablabla ya? Haha”
Fazr: “HAHAHAHAHA!!”
*1 kecamatan pingsan*
Yang pasti dia bukan tujuan gue.
Sebentar lagi semester 1 ini selesai. Tapi gue belum juga nemuin tujuan gue. Hmm.
--------o-------
Depan bangku gue rame banget. Gue kira ada yang nyoba mantra-mantra sihir baru, gue kira ada yang berani makan beling rame-rame. Eh ternyata ada yang pamer video-video pertunjukan sihir dari seluruh dunia. siapa dia?
Baiklah. panggil dia Kudel. Dia gak beda jauh pelitnya sama Kitty. Bedanya Kitty pelit di bidang akademik, kalau yang ini pelit di bidang…. Entahlah. Dia Cuma nunjuk-nunjukin apalah itu tapi gak mau bagi-bagi. Cuma boleh dipinjemin.
Pas jam istirahat, temen gue si……. Flower pinjem Lepinya si Kudel. Yah namanya juga pelit.
Well, gue merhatiin si Flower ini ngapain. Eh ternyata dia diem-diem ngeluarin genderuwo flashdisk dari keteknya kantongnya. Gue kaget! Gue shock! Gue haus! Gue jom… ah sudahlah. Gue ketauan daritadi ngeliatin dia. Karna mungkin takut gue bilangin, akhirnya si Flower ngajakin gue buat copy video-video yang ada di lepinya Kudel. Genius!!
Ohiyaaa gue hampir lupa di kelas gue juga ada ngartis. Panggil dia Anomali dia ini anak paling eksis di kelas. Berbadan hijau, bulu idung, bulu kaki, bulu ketek kemana-mana. Menjuntai dengan indah sepanjang 8 meter. Jadi.. dia ini.. sejenis monster apa ya? (gausah dibayangin) Nom, peace Nom :V
dia anak eksis dimanapun dia berada. baik di dunia nyata atau pun gaib. Dia juga orang yang paling-paling lah. Kalau liat cewe atau cowo di kelas ngobrol atau deket langsung dibilang “CIEEEEE” hiiiii sumpah ya, kalau udah gini pengen tuh gue sumpel granat. Gue ngerasa, bahkan temen-temen juga, ini yang bikin suasana kelas kita merenggang.
Hari ini hari Jum’at. Di sekolah gue, setiap hari Jum’at ada perlombaan kreatifitas sihir, dimana setiap kelas harus membuat suatu karya sihir yang indah. Lagi sibuk-sibuknya nyiapin buat lomba, sempet-semptenya Galawa dan Ilharci berimajinasi ria. Mereka bersahut-sahutan cerita.
Galawa: “Lo pernah main ke rumah gue gak? Beh rumah gue mah temboknya aja kayak tembok cina”
Ilharci: “iya loh rumah gue juga. cobaa lo masuk ke dalemnya langsung ada pancuran yang kayak di singapur itu”
Gue, Nadya & Nabila: “………”
Ilharci: “waktu gue main ke rumah Galawa juga pas mau baliknya ditawarin sama bokapnya, mau dianterin pake pesawat atau bmw?”
Galawa: “iya bokap gue mah baik, kalau barang yang udah dipinjem orang biasanya langsung dikasihin aja”
Gue, Nadya & Nabila: “……..”
Harusnya orang kayak gini wajib ikut olimpiade lomba mengarang sambil makan kelereng. padahal dalem hati mungkin mereka naik elang juga gak pernah sok2an naik gituan -_-
Hmm.. masa-masa yang kayak gitu udah jarang gue temuin sekarang. Semua saling jauh-jauhan semenjak diledekkin cie cie sama si Anomali dkk.
 Hmmmm akhir semester nanti bakal ada pertunjukan sihir. Sampe sekarang gue bingung, gue belum nemuin ‘sesuatu’ itu, belum nyiapin apa-apa buat pementasan nanti, belum juga dapet pac…. Ah sudahlah..
Semakin dekat pementasan, keadaan kelas kurang baik, semua kayak jauh2an. Sampai akhirnya wali kelas gue masuk kelas dan bilang “coba kalian kompak, jangan suka masing-masing gitu, kebersamaan itu perlu. Anggap saja teman-teman kalian sekelas ini saudara. Toh bentar lagi kalian udah pisah-pisah juga kan mau SMA?”
Dan yeaaaahhhh!! Kita semua kayak dulu lagi. Meskipun gak seanget ee ayam dulu sih. Sekarang gue jadi dipanggil “Her***” everywhere!! Kampreto makareno!! Semua yang berhubungan dengan kata depan “Her” pasti ujung-ujungnya gue. Pernah waktu itu pemain sepakbola namanya “Herman Abanda” lagi main, beh temen-temen gue streaming di twitter dan bawa-bawa “Bokapnya Herna kartu kuning” atau “Bokapnya Herna out, gak ngegolin sih” atau “Wih bokapnya Herna ganti nama”. Sampe ada yang ngedit foto gue-__-
Ada juga “Hercules”, kalau lagi ada Hercules tampil di tv, pasti temen-temen gue streaming lagi di twitter. “Wih bokapnya Herna lagi goyang. Awass!! Barbel melayang!!” atau “Bokapnya Herna lagi nyanyi Astuti”. Hahakamprethaha-__-
Udah ah aib. Well, pementasan bentar lagi, lagi asik-asik latihan, gue denger suara mencretan ayam. Eh ternyata suara si Ascrit lagi ngebeatbox entah kedengerannya kayak “Boobs faps, boopsfaps booboobs faps”. :V
Pementasan kami berlangsung sangat meriah!! Tapi tunggu… gue belum nemuin ‘sesuatu’ itu tapi gue bisa simpulkan, mungkin sesuatu itu adalah ‘kebersamaan’ ya, dimana awalnya kita gak saling kenal, jadi tau karakter masing-masing. Gue jadi tau. Karakter orang itu gak bisa disalahkan. Emang udah dari sononya itumah, Cuma kitanya aja yang harus ngertiin satu sama lain.
Jujur gue benci perpisahan! Kalau ditanya “hal apa yang paling kamu benci?” mungkin gue bakal jawab “perpisahan.” Tapi yaaa namanya hidup. Adaptasi-kenal-perpisahan. Mereka selalu ada.

Ftv aja yang konfliknya rumit bisa happy ending. Gue juga berharap di setiap perpisahan berakhir dengan happy ending. Sekarang udah on the way masuk SMA. Here we go again…

Minggu, 10 Maret 2013

Hurt little thing called 'Perpisahan'

Hallo ketemu lagi sama gue.. Herna cantik jelita sepanjang masa *iyain aja iyain* ekhm ekhm..gue share cerpen deh etapi gak bisa dibilang cerpen juga sih. yaudahlah terserah mau dibilang apa. sebelum baca coba deh siapin headset atau earphone buat apa? bukan.. bukan buat gue. sambil baca coba puter lagu peterpan/noah judulnya 'tentang kita' as backsound.. langsung aja ya cekidot^^

Perbedaan fase fase adaptasi
1. pas lagi ngobrol-ngobrol
*awal kenal
A, B, C: (ngobrol ngobrol perkenalan nama blablabla) datang si D
D: "Boleh ikutan gabung gak?"
A, B, C: "Oh boleh boleh^^"

*udah lama kenal
A, B, C: (ngobrol-ngobrol sambing saling ngeledekin calon gebetan) datang si D
D: "Woy, lagi pada ngomongin apa. ikutan dong!!"
A, B, C: "Eh ada si D dateng.. bubar yuk :D *bubaar*"
D: "Dafuq"

2. pas temen datang ke rumah
*awal kenal
A: "Hati hati ya pulangnya^^"
B: "Iya.. thanks ya bro"

*udah lama kenal
A: "Gue mau balik dulu ya bro.. jangan kangenin gue :D"
B: "Oke bro.. semoga mati dijalan :Dv"

3. pas di ruang ganti baju
*awal kenal
A: "Jangan liat belakang ya bro.. gue lagi ganti baju^^"
B: "Oke gue gak liat kok"

*udah lama kenal
A: "Nanti cek fb lo ya bro. ada foto lo bugil nanti :D"
B: "Jancoookk!!"

Suara tangisan terdengar begitu random.. iya Aku tau kok tangisan memang tidak ada yang bernada. senang rasanya melihat mereka bahagia. entah itu bersama keluarga, teman baru, atau pac.. ah aku lupa pemilik blog ini tidak punya pac.. ah sudahlah :Dv

aku hadir di tengah-tengah mereka yang sedang bahagia, untuk apa aku hadir? untuk memisahkan mereka. jahat memang. tapi mau bagaimana lagi mungkin itu sudah tugasku. atau lebih tepatnya memang itulah tugasku.

lucu yaa melihat mereka yang awalnya tidak saling kenal menjadi saling kenal, saling suka atau sekedar berteman. yang pada akhirnya mereka akan bertemu denganku. usaha konyol atau apapun dilakukan mereka hanya untuk beradaptasi dan berbaur dengan yang lain. tapi aku? aku hanyalah hal yang memisahkan mereka. dan tidak sedikit dari mereka menangis oleh ulahku. lagi lagi aku yang salah :(

JAHAT!! JAHAT SEKALI AKU!! seakan akan aku sama sekali tidak menghargai usaha-usaha mereka yang telah melewati serangkaian adaptasi itu. hmm baiklah aku tau, adaptasi tidak semudah menghirup dan menghembuskan nafas. setelah melewati masa adaptasi yang sulit itu  aku juga tau, pasti akan ada feel. iya, rasa sayang.. rasa takut. takut kehilangan satu sama lain. rasa nyaman yang timbul begitu saja. disaat seperti inilah aku datang. membuat mereka menumpahkan air mata. air mata kehilangan, air mata kesedihan. nukan air mata yang mereka mau. aku lagi. perusak kebahagiaan :(

sebenarnya apa yang telah aku perbuat?!! jika aku adalah manusia, mungkin akulah orang yang paling dibenci oleh semua orang di dunia ini karena perlakuanku terhadap mereka. dan aku akan bunuh diri dengan memakan 5kg bakso.

aku ini bagaikan orang ketiga yang menghancurkan sebuah hubungan.. aku bagaikan kematian yang memisahkan kerabat tercinta.. dan mungkin aku bagaikan sekolah lanjutan yang merusak persahabatan mereka selama di sekolah sebelumnya. jahat sekali aku!!

setelah berbuat jahat seperti ini. apa yang aku berikan kepada mereka? hanya kenangan. kenangan masa lalu yang seharusnya bisa mereka ambil pelajarannya bukan kenangan yang membuat mereka terpisah. tapi.. biar begini aku adalah masa depan kalian^^ aku yang mengenalkan kalian kepada dunia luar yang mungkin kalian belum tahu sebelumnya. dan mengenal hal hal baru. mungkin jika aku tidak ada, kalian akan bosan menjalani hidup yang monoton. ibarat film yang konfliknya itu itu saja. seru? tidak.

aku memang hal yang sangat menyakitkan untuk kalian yang biasa kalian sebut dengan 'perpisahan'. begitulah orang-orang memanggilku. tapi percayalah ada rencana tuhan untuk membuat hidup kalian lebih indah dari sebelumnya. tidak sekarang. mungkin nanti. who knows? ayo semangat!!



sekiaaaaaaaaaannn maap jelek. yang udah baca, silahkan tinggalin jejak^^